Alasan Samsung Electronics Pede Jual TV Seharga Rumah Mewah di Indonesia

Samsung Electronics

topmetro.news – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan jajaran televisi layar raksasa yang harganya mencapai Rp1,5 miliar, setara dengan harga rumah mewah di Jabodetabek, pada Kamis (25/4/2019).

Samsung QLED 8K TV tersedia di Indonesia dalam empat ukuran, 65 inci seharga Rp 80,5 juta, 75 inci seharga Rp 120 juta, ukuran 82 inci dihargai Rp 167 juta, dan ukuran 98 inci dipatok di Rp 1,5 miliar.

Harga yang Fantastis

Dengan harga fantastis, Samsung mengaku optimistis jajaran TV premiumnya itu akan mampu diserap oleh pasar Indonesia.

“Yang membuat kami semakin yakin dengan pasar di Indonesia adalah adanya permintaan screen size yang lebih besar,” kata Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ubay menjelaskan beberapa tahun lalu TV 65 inci dipasarkan harga rata-rata Rp 45 jutaan. Namun, sekarang TV dengan ukuran yang sama bisa dibanderol dengan harga rata-rata Rp 25 jutaan.

“Artinya, screen size yang lebih besar di Indonesia semakin terjangkau,” imbuh dia.

Ubay juga menambahkan bahwa peluncuran segmen TV 8K ini serupa dengan ketika Samsung merilis TV UHD. Saat itu, UHD juga merupakan segmen baru di pasar TV.

Samsung melihat tren penjualan untuk produk premium yang semakin meningkat. Termasuk juga adanya peningkatan pada tren pembelian atau angka penjualan untuk screen size yang lebih besar.

Berkaca pada keberhasilan TV UHD, Ubay mengatakan bahwa pihaknya sangat yakin TV Samsung QLED 8K akan lebih cepat diterima di pasar Indonesia.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment